22/05/2014

...

Cara Mudah Ganti Tema Pada Konsol PS3 Lewat USB

Si Kudil - Mungkin diantara kalian ada yang bertanya-tanya, apakah konsol Playstation 3 kita dapat diubah tampilan tema sesuai yang kita inginkan ? Tentu saja bisa. Inilah kelebihan konsol Playstation 3, banyak fasilitas yang bisa kita sesuaikan seperti yang kita mau, salah satu yang ingin saya bagikan untuk anda yang dimana seperti pada judul diatas saya ingin berbagi Tips Cara Mudah Ganti Tema Pada Konsol PS3 Lewat USB.

Lantas Aplikasi apa yang mesti kita gunakan ? Untuk mengganti tema pada konsol Playstation 3 tidak memerlukan aplikasi khusus, karna kita bisa download tema yang kita inginkan dan tentunya bisa kita download langsung menggunakan komputer atau laptop kesayangan kita. Banyak penyedia layanan download tema gratis yang bisa anda dapatkan di google, namun jika anda ingin membuat tema sesuai yang anda inginkan, anda juga dapat membuat-nya sendiri, Nah untuk cara membuat tema sendiri nanti saya buatkan tutorial di artikel berikutnya.

Ok kita langsung ke topik di atas untuk memulai bagaimana Cara Mengganti Tema Pada Konsol PS3 USB, berikut ini adalah cara-caranya:

Baca Juga: Upgrade Firmware PS3 Terbaru CFW

Lihat panduan videonya dibawah ini:


Langkah Pertama:
  • Download tema yang anda inginkan dengan format file namafile.p3t. Lihat di artikel Kumpulan Situs download Theme PS3
  • Siapkan flasdisk atau Hardisk dengan format Fat32. Yang belum tau cara formatnya kunjungi halaman Cara Format Harddisk Dari Format NTFS Ke Format FAT32
  • Colokan Flasdisk atau Hardisk kedalam slot usb komputer atau laptop sobat.
  • Selanjut-nya buat folder dengan nama file "PS3" (tanpa tanda kutif).
  • Jika anda sudah membuat folder "PS3", buat lagi folder "THEME" didalam folder "PS3" yang barusan anda buat.
  • Copy file tema yang ada download tadi ke dalam folder "THEME"
Contoh: PS3 > THEME > namafile.p3t

Nah langkah pertama sudah selesai, sebelum lanjut ke langkah ke 2, perhatikan nama-nama folder diatas, gunakan huruf besar semua agar file dapat ke baca di dalam konsol playstation 3 anda. oke kita lanjut ke langka yang ke 2.

Langkah Kedua:
  • Nyalakan playstation 3 anda
  • Lalu tancapkan flasdisk atau hardisk yang sudah terisi tema kedalam konsol playstation 3.
  • Tunggu sampai menu XMB muncul, setelah itu cari menu "Setting" kemudian cari "setting theme" Kemudian pilih "Theme" pilih "Instal" lalu pilih USB dan akan muncul nama file tema yang barusan anda Copy kedalam fladisk.
Cara Mudah Ganti Tema Pada Konsol PS3 Lewat USB
Nah mungkin cukup sekian untuk Tips Cara Mudah Ganti Tema Pada Konsol PS3 Lewat USB, semoga artikel sederhana ini dapat bermanfaat, jika masih ada pertanyaan atau kurang jelas bisa isi kotak komentar dibawah ini. Bingung dimana situs download tema gratis? Silahkan kunjungi halaman Kumpulan Download Tema Gratis PS3
By: Si Kudil

Konsol Playstation 2

Konsol Playstation 3

0 komentar:

Post a Comment

- Tuangkan saran maupun kritik dan jangan meninggalkan Spam.
- Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan konten yang tersedia.
- Dilarang menggunakan Live Link karena akan kami hapus

Popular Posts

LIVE YOUTUBE

Blog Archive

Popular PS3

Follow

@driadi7