25/01/2018

...

5 Cara Menghemat Memori Pada Smartphone Android

5 Cara Menghemat Memori Pada Smartphone Android-Sangat menyebalkan memang ketika kita ingin mengintal aplikasi atau game favorit muncul popup peringatan kalau memori pada smartphone Android kita sudah hampir penuh atau malah sudah penuh.

Dengan begitu kita harus mengurungkan niat untuk mengintal aplikasi tersebut dan mencari solusi bagaimana supaya memori smartphone kita bisa kembali kosong supaya dapat menginstal aplikasi yang diinginkan. Lihat Juga: Seru Bermain Game Balapan Di Android Rival Gears

Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tip 5 Cara Menghemat Memori Pada Smartphone Android. Berikut adalah langkah-langkahnya:
5 Cara Menghemat Memori Pada Smartphone Android

  1. Pertama cek apakah ada aplikasi atau game yang terpasang dan tidak pernah kita gunakan sama sekali, jika ada sebaiknya hapus, dengan begitu memori kita akan kembali mengosongkan memori.
  2. Jangan menginstal aplikasi antivirus maupun cleaner, karena untuk menghapus atau mengeluarkan aplikasi yang berjalan dapat dilakukan dengan cara manual, dengan begitu Ram dan memori kita akan menjadi lebih ringan.
  3. Manfaatkan memori external, selanjutnya pindahkan file seperti foto, video dan aplikasi ke memori external. Cara ini juga cukup aman jika smarphone kita bermasalah dan mengharuskan dilakukan dikembalikan ke pengaturan awal, maka file penting tidak akan hilang.
  4. Jika Anda tidak memiliki memori external jangan kuatir, kita dapat menyalin atau backup melalui Cloud Storage, salah satunya yang popular adalah google drive, selain itu kita juga dapat menyimpan di dropbox dll.
  5. Ketimbang kita harus download dan menyimpan file seperti musik maupun video yang hanya akan menambah memori menjadi penuh, lebih baik mainkan musik secara online dengan memanfaatkan aplikasi seperti seperti Spotify dan Netflix.
Itulah tips yang bisa Anda gunakan untuk menghemat memori pada smartphone Android atau HP pintar lainnya. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share ke teman kamu dan follow juga social media kami untuk mendapatkan lebih banyak tip dan trik secara rutin.

Konsol Playstation 2

Konsol Playstation 3

0 komentar:

Post a Comment

- Tuangkan saran maupun kritik dan jangan meninggalkan Spam.
- Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan konten yang tersedia.
- Dilarang menggunakan Live Link karena akan kami hapus

Popular Posts

LIVE YOUTUBE

Blog Archive

Popular PS3

Follow

@driadi7