09/08/2014

...

Cara Cek Kualitas Game ISO PS2

IDCheat.com-Pada postingan kali ini saya ingin berbagi tips Cara cek kualitas game iso PS2. tips ini saya buat untuk melengkapi artikel terdahulu yang dimana pada artikel sebelumnya saya pernah membahas tutorial Cara instal game PS2 OPL dengan USBUtil. Mungkin sobat ada yang sudah tahu atau tidak sengaja lihat postingan ini jadi tertarik ingin membacanya hehe

Naha lantas bagai mana cara mengetahui game ps2 itu bagus atau tidak? Cara mengetahuinya cukup sederhana, hanya menggunakan aplikasi USBUtil. Jika kalian belum punya aplikasinya bisa download disini
  • Tahap pertama buka aplikasi USBUtil sobat
  • Klik "File" lalu pilih "Open ISOto [Explore/Modify]" Perhatikan pada gambar dibawah ini
  • Kemudian klik "Close"
  • Setelah menkan tombol "Close" pada gamab di atas, selanjutnya perhatikan gambar di bawah ini yang saya beri tanda merah: "Drive and drirectory" adalah lokasi penyimpanan game iso sobat, setelah menentukan lokasi drive penyimpanan game iso akan terlihat daftar game iso seperti pada gamar yang saya beri tanda merah "Select ISO file" lalu pilih game iso yang ingin anda tes apakah game ISO sobat bagus atau tidak lalu klik kanan pada game tersebut dan pilih "Structure Checkup"
  • Setelah mengikuti langkah di atas, maka akan terlihat seperti pada gambar di bawah ini, jika terdapat tulisan yang saya beri tanda merah "The structure is OK!" itu artinya game tersebut bagus, namun jika pada gambar yang saya beri tanda terdapat tulisan "WARNING! The structure is not of PS2" itu artinya game iso sobat bermasalah.
Langkah selanjutnya jika structure Ok, anda langsung instal pada hardisk/flasdisk dengan menggunakan aplikasi USBUtil, jika kalian belum tahu Cara instal game ps2 OPL silahkan baca pada artikel terdahulunya disini atau disini untuk Cara instal game ps2 HDLoader. Namun jika structure Ok tapi masih belum jalan pada konsol ps2 sobat, itu artinya game tersebut tidak suport pada opl sobat. 

Konsol Playstation 2

Konsol Playstation 3

0 komentar:

Post a Comment

- Tuangkan saran maupun kritik dan jangan meninggalkan Spam.
- Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan konten yang tersedia.
- Dilarang menggunakan Live Link karena akan kami hapus

Popular Posts

LIVE YOUTUBE

Blog Archive

Popular PS3

Follow

@driadi7