19/07/2014

...

Cara Isi Games PS2 Hardisk Internal

Si-Kudil-Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas Cara instal game PS2 HDD External/OPL, di artikel kali ini saya juga ingin berbagi tips cara instal game ps2, namun cara ini saya buat untuk pengisian game konsol ps2 yang menggunakan HDD Interna/HDLoader. atau hardisk yang ditana didalam konsol playstation 2 sobat.

Sebelum melakukan instal game alangkah baiknya cek terlebih dahulu kualitas game iso sobat apakah bagus atau tidak, jika kalian belum tahu bagai mana cara cek game PS2 iso bisa lihat disini. Nah buat kalian yang belum tahu dan ingin tahu cara instal gamenya, berikut ini adalah langkah-langkah dan beberapa hal yang harus anda persiapkan sebelum anda memulainya. Baca Juga: Cara Memperbaiki Harddisk yang Tidak Terbaca di Komputer

Jika Anda ingin membeli HDD Internel berkualitas untuk konsol Game PS2, PS3, PS4 silahkan kunjungi halaman kami Harga HDD 320Gb Berikut Bracket
Langkah-langkah yang harus anda persiapkan:
  1. Aplikasi winhiip
  2. Hardisk PC yang sudah bisa digunakan pada Playstation sobat
  3. Kabel IDE/USB untuk hardisk PC (Cari yang kualitas bagus)
  4. Game PS2 dengan format ISO, jika masih berbentuk CD/DVD harus anda ruba menggunakan aplikasi poweriso atau sejenisnya.
Langkah-langka pengisian gamenya sebagai berikut:
  1. Colokan Harddisk sobat ke PC/Laptop dengan menggunakan kabel IDE/Kabel USB yang barusan dipersiapkan
  2. Buka aplikasi Winhiip, akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini. Selanjutnya tekan "OK" yang saya beri tanda kotak Merah.
  3. Langkah berikutnya klik "Select Drive" yang saya beri tanda kotak merah dan pilih drive PS2 sobat, seperti pada gambar dibawah ini:
  4. Klik lagi "Add Images(s)" lalu pilih "Images File(s)"
  5. Klik "Add Image(s)"
  6. Pilih lokasi penyimpanan file ISO sobat
  7. Klik "Start" untuk memulai instal game
  8. Tunggu proses instal game anda sampai dengan selesai
Jika proses instal sudah selesai, close aplikasi wnhiip lalu matikan PC sobat jika hardisk sobat dicolokan langsung menggunakan kabel IDE namun jika menggunakan kabel USB langsung saja eject. Ok mungkin cukup sekian tutorial kali ini tentang cara Cara Isi Games PS2 Hardisk Internal, semoga artikel kali ini bermanfaat.

Tambahan:
Winhiip merupakan aplikasi yang digunakan untuk windows XP, namun kita dapat mengakalinya agar dapat kita jalankan pada Windows 7, untuk info lebih lanjutnya silahkan baca artikel Tips Mengatasi Winhiip pada Windows 7.

Agar game tidak ada yang error atau bermasalah, maka disarankan untuk melakukan defrag, ikuti panduannya di artikel Cara Defragment dengan menggunakan software Auslogics Disk Defrag

Konsol Playstation 2

Konsol Playstation 3

4 comments:

  1. gan ini bisa buat hdd external yg kecil gk ya ?
    ini format ny saat masuk ke hdd external apa ya gan ? iso or .001
    ane blm cobain pake ini tp kl pake usbutil bisa ny cuman 1 game duank, kl masukin 2 game malah error hdd defragment gitu kenapa ya bro ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau cara diatas untuk pengisian game hddloader atau harddisk yang ditanam didalam playstation 2, untuk format file yang digunakan menggunakan format file iso

      Delete
  2. gan untuk app winhiip nya untuk Windows 10 bisa kan?

    ReplyDelete
  3. kalo gamenya ada 2 dvd/2 volume gimana om?

    ReplyDelete

- Tuangkan saran maupun kritik dan jangan meninggalkan Spam.
- Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan konten yang tersedia.
- Dilarang menggunakan Live Link karena akan kami hapus

Popular Posts

LIVE YOUTUBE

Blog Archive

Popular PS3

Follow

@driadi7